rss
rss

Sabtu, 05 Juni 2010

Ekskulnya kaum hawa .....

Ekskul Tata Busana adalah salah satu dari sekian banyak ekstrakurikuler yang ada di SMA Negeri 1 Bangkalan. Keberadaan ekskul niy, ga beda jauh ama ekskul lainnya, yang bertujuan mendidik siswanya untuk mengerti, gimana sich caranya membuat pola pakaian yang baik dan tentu saja benar. Meskipun tahun lalu ekskul niy belum terbentuk, dengan adanya tahun ajaran baru, ekskul Tata Busana mencoba mengukuhkan eksistensinya.

Ekskul yang dibina oleh

Ibu Dra. Sylvia JNT niy emang ga ada matinya. Meski jumlah muridnya hanya 19 orang, niat mereka untuk menjadi desainer sekelas Anne Avantie pun sangat besar. Hal niy ditunjukkan dengan kegiatan mereka yang dilakukan setiap hari Kamis setelah pulang sekolah. Namun, khusus untuk kelas XII A1, kegiatan ekskul niy digelar setiap hari Rabu selepas pulang sekolah. Kenapa hal niy bisa terjadi? Selidik punya selidik, siswa kelas XII A1 setiap hari Kamis setelah pulang sekolah, mereka ada acara lain yang melibatkan seluruh siswa Tata Busana, yang nota bene-nya berasal dari kelas XII A1. Jadi jadwal kegiatan mereka berbeda dengan anggota Tata Busana lainnya.

Dengan kegiatan yang waktunya berbeda ini, bukan berarti ilmu yang diajarkan juga berbeda. Kita lihat saja, pada saat ini, ekskul Tata Busana sesudah berada dalam tahap pembuatan pola baju. Saat diajarkan, bagaimana cara membuat pola baju, kita dapat mengembangkan ide-ide kreatif yang ada pada tiap-tiap siswa. Kita bisa sharing ama pembinanya. Gimana kalo seandainya ingin diperoleh pakaian yang seperti ini? Polanya tuh seperti apa? Hal itu bisa dibicarain dalam kegiatan ini.

Nah, biasanya kan tiap-tiap ekskul ada ketuanya. Di ekskul niy, ga mandang mereka dari kelas X, XI ato XII. Ga ada yang namanya menggurui ato digurui. Semua siswa berhak ngedapetin apa yang seharusnya mereka dapat. Misalnya ajah, di ekskul niy kan ga Cuma buat pola baju, kita bisa nyulan loh! Kalo kelas X lagi diajarin nyulam, ya semua kakak kelasnya nyulam juga. Ga ada perbedaan dech, pokoknya. Karena, kita niy     1 rasa, hwaaaa.......^_*

Para siswanya pun ga kalah gaul, secara kita kan anak Tata Busana, gaya kita ga boleh kuno dund! (hahahaha....seharusnya sich gitu, yang penting enak dipandanglah alias ga semrawutan) Ekskul niy juga ramah kuq, ga perlu ada diklat ato semacemnya (ya..eaalah, apanya yang mau di diklat?!?!) Banyak kekeluargaan dan keramahan yang ditawarkan oleh ekskul niy. So, buat kalian para generasi muda SMANSABA, yang pengen belajar lebih dalam tentang hal perbusanaan, bisa gabung ama ekskul niy, ga akan nyesel dech, kita akan nerima kalian dengan tangan terbuka.....C.... u....

0komentar:

Posting Komentar