rss
rss

Sabtu, 05 Juni 2010

Kegiatan di Sekolahku

Assalamualaikum wr.wb

Bertemu lagi dengan kami, Blogger team smansaba. Mengingat : Blog sekolah harus mengandung konten kegiatan sekolah ; Menimbang : Pentingnya mensosialisasikan kegiatan sekolah sebagai cara untuk meningkatkan tingkat antusiasme siswa dalam rangka mendinamiskan kondisi sekolah ; Maka : Pada tanggal 6 Juni tahun 2010 pukul 09.20 WIB, kami tim blogger smansaba ingin menulis artikel tentang kegiatan sekolah di depan kompi menggunakan fasilitas wifi sekolah. ( heheheee ,,, kayak serah terima jabatan ketos aja ) ,,,.


Hemmmm,,, rasanya sangat tidak mungkin di dalam suatu sekolah tidak ada kegiatan. Tidak ada eksul atau tidak ada kegiatan OSIS. Yang ada hanyalah kegiatan belajar mengajar saja. Pasti sangat kaku dan membosankan. Mengingat betapa padatnya KBM di sekolah, banyaknya tugas, dan banyaknya ulangan yang membuat otak kita jenuh, tak heran jika siswa smansaba menjadikan kegiatan sekolah sebagai kebutuhan pokok setelah KBM.


Di smansaba tercinta ini, kegiatan sekolah dibagi menjadi 2, yaitu kegiatan ekskul dan kegiatan OSIS. Kegiatan ekskul merupakan kegiatan yang diadakan oleh setiap ekstrakurikuler. Biasanya hanya diikuti oleh anggota ekskulnya saja. Kegiatan OSIS merupakan kegiatan yang diadakan oleh pengurus OSIS. Bedanya dengan kegiatan ekskul, sasaran kegiatan OSIS ini adalah seluruh anggota OSIS, yaitu seluruh siswa SMA Negeri 1 Bangkalan.


Kegiatan ekskul di smansaba ini diadakan dan dilaksanakan sendiri oleh anggota ekskul. Mereka mendapatkan suntikan dana dari sekolah sebesar 750 ribu rupiah per ekskul untuk mengembangkan ekskulnya. Ya, walaupun dikit, tapi mereka mampu mengembangkan ekskulnya dengan sangat baik. Mau tau, apa aja ekskul di sekolahku dan profilnya ??? klik aja link rincian ekskul dibawah ini.


a.    Bulu Tangkis        h. PALAEKOPRA

b.    Bola Basket         i.   Pascal

c.    Futsal                   j.   PMR

d.    Jurnalistik             k.  Pramuka

e.    Kajian Islam         l.   Tata Busana

f.     KIR                     m. Teater

g.    Bola Voli 


Kegiatan OSIS di smansaba diprogramkan dan dilaksanakan oleh pengurus OSIS, tetapi ditujukan kepada seluruh siswa smansaba. Sekolah memberikan dana sebesar 10ribu rupiah per siswa per bulan. Sehingga tidak heran jika acara RESITALL ( pensinya smansaba ), MSC ( piala dunianya smansaba ), dan kegiatan lainnya dapat berjalan sukses dan lancer. Mau tau bagaimana gambaran kegiatan OSIS di smanasaba ??? klik link rincian dibawah ini


a.    Kegiatan keagamaan

b.    Bakti Sosial

c.    Millenium Student Soccer Championship ( MSC )

d.    RESITALL ( Kreasi Seni tari, lagu, dan lawak )

e.    Ajang Kreasi Siswa SMANSABA ( AKSIS )

f.    Kompetisi Ilmu Sains dan Bahasa Inggris ( KISBI )

g.    Napak Tilas

h.    Pameran Studi Seni Rupa


Yap … Begitulah sekilas kegiatan sekolah yang selalu memberikan dinamika di smansaba. Demikian yang dapat kami sampaikan.


Wassalamualaikum wr.wb

0komentar:

Posting Komentar