rss
rss

Sabtu, 05 Juni 2010

Studi Tour ala PMR !!!

Palang Merah Remaja?? Siapa sih yang tak tau??
Yah,di SMANSA kita juga punya ekskul ini. Ekskul yang akrab disapa “RECROS’ (bukan redcross) ini,tanggal 25 Januari kemarin punya acara lho…study tour!! (wew…)

Namanya juga Palang Merah Remaja,pasti study tournya ke PMI. Study tour kemarin,RECROS pergi ke dua tempat. Yang pertama,ke PMI Daerah Kota Surabaya dan yang kedua,ke PMI Cabang Kota Surabaya. Untuk mencapai dua tempat itu,RECROS punya beberapa kendala,misalnya saja untuk menentukan tanggal sempat mengalami ralatan beberapa kali. Tak cuma itu,pemberangkatan di hari jadinya pun kita juga harus molor gara-gara insiden kecil yang terjadi di knalpot armADA darat yang akan kita tumpangi (bilang aja ‘angkutan pelajar’). Tapi semuanya terobati saat rombongan RECROS sampai di PMI Daerah.

Di sana, kita belajar banyak. Kita dibekali tentang sejarah PMr di Indonesia. Pokoknya semua tentang PMR dikupas habis di ruangan full AC tersebut. Selain sejarahnya, kita juga ditunjukkan struktur organisasi yang ADA diPMI Daerah Kota Surabaya plus bertatap muka langsung dengan para pengurusnya. ADA yang lain juga nih….buat yang hobinya ngoleksi foto,di sana ADA banyak foto-foto bencana alam terhitung sejak tahun 2000,mulai dari banjir,longsor,sampai tsunami. ADA korban luka,korban hangus,buntung,bahkan hanya tersisa tungkai bagian bawah. Dan perlu diingat! Itu semua foto asli.

Dari PMI Daerah,RECROS melangkah ke PMI Cabang. Tak kalah serunya,kita belajar tentang PP dan PK. Kita dipandu oleh beberapa pelatih ahli dari Kota Surabaya. Tak sekedar diajari,tapi juga praktek langsung. Dengan begitu,kita bias berdiskusi sedikit tenteng beberapa perbedaan pelatihan di Daerah Bangkalan dengan Surabaya.

“SERU!!” hanya itu yang dapat terlontar dari mulut anak RECROS. Orang-orangnya yang ramah,tempatnya yang nyaman,serta mendapat tambahan ilmu,membuat kita ingin mengunjung tempat itu lagi. Semua itu membuat RECROS bangga menjadi anggota PMR.

0komentar:

Posting Komentar